Our Feeds

Recent Posts

Kamis, 09 Januari 2014

Unknown

EOS (Esemka Operating System)



Pada postingan kali ini saya memberi review tentang distro yang saya buat.
distro yang saya buat ini bernama EOS.

distro ini berbasis ubuntu 12.04,dan distro ini saya buat di tujukan untuk pelajar SMK khususnya jurusan Teknik  Informasi dan Komunikasi, yaitu :

- Rekayasa Perangkat Lunak
- Teknik Komputer Dan Jaringan
- Mulmedia

EOS berisi aplikasi - aplikasi untuk pemrograman,design animasi 3D dan Aplikasi jaringan.

dan ini beberapa contoh aplikasi di distro Esemka dari masing-masing jurusan  :
- Rekayasa Perangkat Lunak
   1. Aksi IDE
       Aksi IDE adalah aplikasi buatan indonesia, untuk pemrograman editor php.
   2. Codecblok
       codecblock adalah aplikasi pemrograman C++,java dan lain-lain.
-  Teknik Komputer Jaringan
  1.Cisco Packet Tracer
      CPT adalah aplikasi untuk Simulasi pembuatan Jaringan.
- Multimedia
  1.Blender
      Blender adalah aplikasi untuk animasi 3D.
   2. GIMP
      Gimp adalah aplikasi yang hampir sama dengan Adobe Photoshop , untuk
      editor gambar.

dan ini tampilan desktop dari EOS (Esemka Operating System) :

t


Tampilan Folder - folder yang telah diganti :


terima kasih itulah review dari saya .
wasalam.





Subscribe to this Blog via Email :
Latest
Previous
Next Post »