Our Feeds

Recent Posts

Jumat, 27 September 2013

Unknown

Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean

 
Cara Update Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean Official IndonesiaAssalamuallaikum Wr Wb
Cara Update Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean Official Indonesia - Saya punya kabar gembira bagi teman-teman yang menggunakan Samsung galaxy Ace 2 karena akhirnya setelah menunggu beberapa bulan, samsung resmi mengeluarkan update terbaru nya untuk negara bagian Asia Tenggara, dan untungnya Insonesia kebagian Update tersebut. Tetapi di sayangkan karena performa Jelly Bean di Ace 2 tidak sebagus performa gingerbread, walaupun sudah hampir tidak ada lag tetapi apabila menjalankan beberapa aplikasi sekaligus terkadang akan terjadi hang atau pun lag.

Mungkin hal itu di akibaatkan karena ram dan juga processor yang kurang mempuni. Ram sendiri setelah di update ke Jelly Bean maka otomatis naik menjadi 624 mb dari 555 mb, hal ini kemungkinan untuk meningkatkan performa karna memang Jelly Bean menghabiskan ram lebih banyak ketimbang gingerbread.
Untuk mengupdate ke jelly bean sendiri ada 3 cara :

1. Biasa nya akan muncul notifikasi adanya pembaruan perangkat android. Bila tidak ada maka coba lah dengan membuka setting - tentang prangkat ( about phone ) - Perbarui perangkat lunak - pilih perbarui. Cara ini berlaku bila perangkat sobat terhubung dengan wifi karena ukuran update ini cukup besar sekitar 500 mb.

2. Sobat bisa menggunakan samsung kies untuk mengupdate. bila sobat belum punya silahkan download ==> Samsung Kies 
Lalu hubungkan perangkat sobat ke komputer ( USB debug harus di matikan agar perangkat terbaca ) dan buka samsung kies. Di sana akan terlihat apabila ada update terbaru

3. Cara terakhir adalah dengan menggunakan iodin dan juga firmware Jelly Bean. Iodin adalah aplikasi untuk menginstall atau flash os android secara manual. Untuk memulainya sobat di haruskan mendownload file ini :
Iodin : Link 1 | Link 2
Firmware Jelly Bean Indonesia :  Link ( jika sudah selesai langsung extract file rarnya )

1. Jalan kan iodin
2. Pilih PDA dan cari firmware Jelly Bean lalu pilih open.
3. Centang USB debug di perangkat android sobat dengan cara pilih pengaturan - aplikasi - pengembangan ( development ) - lalu centang usb debug.
Setelah itu masuk ke download mode dengan cara Tekan Volume Bawah + Tombol Power + Tombol Home secara bersamaan tunggu sampe muncul sebuah peringatan lalu tekan tombol Volume Atas ( up ) untuk menyetujui, lalu hubungkan perangkat ke komputer sampai warna kuning di odin muncul. Bila sudah siap akan terlihat seperti ini :
Cara Update Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean Official Indonesia

Lalu pilih Start dan tunggu hingga proses selesai...
Sekian untuk Cara Update Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean Official Indonesia semoga berhasil

Subscribe to this Blog via Email :
First